MEMOHON KEPADA ALLAH TA’ALA SURGA & DAN BERLINDUNG DARI NERAKA

# MEMOHON KEPADA ALLAH TA’ALA  SURGA & BERLINDUNG DARI NERAKA 
Ust. Rochmad supriadi LC

Alhamdulillah, wassholatu wassalamu ala Rosulillah, wa ba’du; 

Diriwayatkan dari Nabi Sallallahu alaihi wa sallam, bersabda, ” 

” احتجت الجنةوالنار، فقالت النار : في الجبارون و المتكبرون. وقال الجنة : في ضعفاء الناس ومساكنيهم. فقضى الله بينهما؛  إنك الجنة رحمتي أرحم بك من اشاء، وأنك النار عذابي أعذب بك من اشاء،  ولكليكما على ملؤها “. 

” Surga dan neraka saling beradu hujjah, maka neraka berkata : Aku merupakan tempat bagi orang-orang yang merasa berkuasa dan sombong. Dan surga berkata : Aku merupakan tempat bagi orang-orang yang lemah dan miskin. Maka Allah Ta’ala memberikan putusan kedua-nya seraya berfirman, ” Engkau wahai surga, merupakan rahmat – Ku, akan Aku berikan kepada orang-orang yang Aku kehendaki, dan engkau wahai neraka, merupakan siksa yang akan Aku timpakan kepada orang-orang yang Aku kehendaki, dan wahai surga dan neraka,  Aku yang akan menjadikan kalian berdua penuh “. ( HR. Muslim ) 

Surga merupakan tempat yang penuh kenikmatan-kenikmatan yang tidak pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga, terpikirkan oleh hati manusia, yang diperuntukkan bagi para hamba yang Mentauhidkan serta meng – esakan Allah Ta’ala. 

Neraka merupakan tempat yang penuh siksaan, adzab yang pedih yang tidak mengetahui dahsyatnya kecuali hanya Allah Ta’ala, yang dipersiapkan bagi orang-orang yang durhaka.

Suatu hari Rosulullah shalallahu alaihi wa sallam bercerita kepada para sahabat : 

عرضت علي الجنة والنار، فلم أرى كاليوم من الخير والشر، ولو تعلمون ما أعلم لضحكتم قليلا ولبكيتم كثيرا 

” Aku telah diperlihatkan surga dan neraka, dan aku tidak pernah melihat suatu keburukan dan kenikmatan seperti yang aku lihat hari ini, sekiranya kalian mengetahui apa yang telah aku ketahui, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan akan lebih banyak menangis “. ( HR. Al-Bukhari dan Muslim ) …. http://rochmadsupriyadi.blogspot.co.id/2015/12/memohon-kepada-allah-ta-surga.html?m=1

Posted by Abu Hamzah Suparwan

Leave a Reply

