Bidadari surga

#BIDADARI SURGA#
Ust. Firanda

Para ulama khilaf tentang jumlah minimal bidadari yang dipersiapkan untuk penghuni surga.

Ada dua pendapat :

Pertama :  Sebagian ulama (diantaranya Al-‘Irooqi) menyatakan 70 bidadari dan itu adalah jumlah bidadari miliki penghuni surga yang paling rendah. (Akan tetapi hadits tentang hal ini lemah)

Pendapat Kedua : Minimal jumlah bidadari adalah dua (dan ini pendapat yang lebih kuat karenaa didukung oleh hadits yang shahih)

Akan tetapi jangan bersedih wahai saudaraku…ini adalah jumlah minimal… Adapun jumlah maksimal maka.. tanpa batas, karena Allah telah berfirman kepada penduduk surga ((Bagi kalian apa yang kalian hasratkan dan bagi kalian apa yang kalian minta))… maka jika anda masuk surga silahkan minta 1000 bidadari… tapi kalau masuk surga, akan tetapi jika terjerumus ke neraka jahannam maka jangan jangan akan datang bidadari dari GOA HANTU …

Bayangkanlah saudaraku…jika anda masuk surga lantas anda memasuki sebuah istana yang sangat megah, ternyata di didalamnya ada 70 bidadari yang duduk sambil tersenyum kepada anda, semua memanggil nama anda.. Wahai boy kemarilah… Wahai chin.. kemarilah rasakan dan nikmatilah diriku… 70 bidadari tersemut semuanya berebutan melayani dan memuaskan anda…. sungguh kenikmatan dan keindahan serta pesona yang tidak tergambarkan.

Bersambung…
***

# Sifat-sifat bidadari : #
Ust. Firanda

Pertama : Tahukah anda bahwa para bidadari tersebut sangatlah putih mempesona, bahkan putihnya bidadari akan nampak meskipun telah tertutup oleh 70 gaun yang indah? (Sebagaimana dijelaskan dalm hadits yang shahih bahwa putihnya betis bidadari nampak dibalik 70 gaun yang dipakainy). Bayangkan jika anda melepas gaun tersebut satu persatu sementara putih tubuhnya sang bidadari telah nampak, anda tentu akan semakin bersemangat melepas gaunnya satu-persatu…(By firanda. Catatan : jangan ngiler ya cinn)

Kedua : Bidadari memiliki buah dada yang montok tegang dan berdiri. Allah menyebutkan ini dalam Al Quran (Wa Kawaa’iba). Tentunya tidak sama dengan buah dada wanita dunia yang turun dan terbembeng serta tertidur tidak semangat. Ibnul Qoyyim dalam nuniahnya berkata ((Akan tetapi buah dada para bidadari tegang dan berdiri seperti buah delima yang paling halus…))

Semoga Allah menikahkan kita dengan para bidadari tersebut

Diantara sifat bidadari, Allah berfirman ((Bagi mereka istri-istri bidadari yang disucikan)). Para bidadari suci dan bersih, tidak berbau, tidak beringus, tdk bau ketek, tidak buang air kecil, tidk buang air besar, tidak haid dan tidak nifas. Adapun wanita dunia maka bagaimanapun cantiknya maka minimal bau ketek.. apalagi kalau baru bangun tidur belum sikat gigi…

Catatan :
– meskipun bidadari jumlahnya banyak akan tetapi tidak ada hasad dan cemburu diantara mereka. Justru mereka akan berusaha saling membantu dalam melayani suami mereka

– jika kita mendapati sikap istri kita yang terkadang tidak patuh dan menyebalkan.. Maka itulah hikmah dari Allah.. Agar kita sadar bahwa kehidupan di dunia memang tidak pernah ada yang memuaskan, agar kita senantiasa merindukan kehidupan akhirat… merindukan bidadari

Semua sifat2 diatas hanyalah secercah dari pesona bidadari…

Bersambung …
***

# Istri Shalihah akan mjd Pemimpin Bidadari#
Ust. Firanda

Untuk para akhwat dunia janganlah bersedih… Sesungguhnya jika anti bertakwa kepada Allah maka anti akan menjadi pemimpin para bidadari…bahkan anti lebih mempesona daripada bidadari.

Bersainglah dengan mereka dengan sujud dan tangisan di waktu sholat tahajjud… dengan patuh dan taat kepada suami.

Jika anti masuk surga maka rupa dan tubuh anti akan dirubah oleh Allah menjadi wanita yang mempesona…

Sebagaimana para lelaki jika masuk surgapun akan menjadi tampan dan mempesona. Akan tetapi jika anti tidak taat kepada suami maka bidadari akan berkata -sbgmn dlm hadits- ((Janganlah kau ganggu suami kami, sesungguhnya suami kami hanyalah tamu bagimu, hampir saja ia akan meninggalkan engkau berpindah kepada kami))

Sebagaimana bagi para lelaki disediakan bidadari maka Allah juga menyediakan bidadara bagi para wanita yang tidak bersuami atau suaminya masuk neraka. Hal ini berdasarkan keumuman firman Allah ((Bagi kalian apa yang kalian hasratkan dan bagi kalian apa yang kalian minta)).

Dan ternyata kenikmatan di surga sangatlah banyak dan beraneka ragam… bukan hanya kenikmatan berhubungan saja… Masih terlalu banyak kenikmatan yang tidak pernah terlintas di benak para ikhwan dan para akhwat… Akan tetapi semuanya hanya bisa diperoleh dengan amalan yang sesuai sunnah dan dibangun di atas keikhlasan

(Tamat serial bidadari by firanda)
***

#RENUNGAN TENTANG BIDADARI#
Ust. Firanda

Perlu perjuangan untuk memperoleh bidadari…
Nabi bersabda ((Barangsiapa yang minum khomr di dunia maka ia tidak akan meminumnya di akhirat, lelaki mana yang memakai kain sutera maka tidak akan memakainya di aikhirat..))

Maka barangsiapa yang ingin menikahi bidadari maka hendaknya menjaga kemaluannya… Menjaga pandangan…tidak memandang kecuali istrinya yang telah dihalalkan baginya.

Sungguh merugi seseorang yang telah diberikan istri yang halal dari Allah lantas mencari dan melirik yang diharamkan oleh Allah !!!

Carilah mahar untuk bidadari dengan sholat malam tatkala semua orang sedang tidur… dengan sedekah yang disembunyikan sebagai tanda keikhlasan… Yaa Allah tolonglah hambaMU ini…

Aamiiiin

****

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s