HARTA YANG PALING BAIK DAN BERKAH HANYALAH HARTA MILIK ORANG MUSLIM YANG SHOLIH

# HARTA YANG PALING BAIK DAN BERKAH HANYALAH HARTA MILIK ORANG MUSLIM YANG SHOLIH#
Ust. M Wasitho LC, MA

Bismillah.
Tidak diragukan lagi, harta yg baik lagi halal yg ada di tangan orang muslim yg sholih memiliki banyak manfaat dan keistimewaan bagi dirinya, keluarganya maupun orang lain, baik itu menyangkut urusan dunia maupun agama. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi seorang muslim yg ingin menggapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat untuk bermalas-malasan dan berpangku tangan serta menjadi beban bagi orang lain.

Jika seorang muslim hidup berkecukupan, maka baginya menuntut ilmu itu menjadi lebih mudah, beribadah kpd Allah menjadi lebih lancar dan tenang, bersosialisasi menjadi gampang, bergaul semakin indah, berdakwah semakin tangguh dan berwibawa, serta berumah tangga pun semakin stabil dan harmonis.

Oleh karena itu, harta benda yg dimiliki oleh seorang muslim yg bertakwa bisa berfungsi sebagai sarana pendukung dan penyeimbang dalam beribadah, dan perekat hubungan dengan sesama manusia.

» Di dalam hadits, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
نِعْمَ الْمَالُ الصَّالِحُ لِلرَّجُلِ الصَّالِحِ.

“Sebaik-baik harta yg baik (dan halal) adalah harta yg dimiliki seorang yang sholih.” (HR. Ahmad di dalam Al-Musnad IV/202, no. 17835 dgn Sanad Hasan).

Diantara keistimewaan n manfaat harta benda yg dimiliki orang muslim yg sholih, ia dapat menjadi penyebab berlimpahnya pahala dari Allah kepada pemiliknya karena ia senantiasa menafkahkannya di jalan yg Allah ridhoi.

Dengan harta yg halal n bersih, para generasi as-salafus sholih berlomba n berpacu mengejar pahala n meraih surga. Sebagai contoh, seperti yg terjadi pd kehidupan Umar bin Khoththob radhiyallahu anhu yg bersaing secara sehat dlm berinfak di jalan Allah dgn Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu anhu.
***

Note admin:
* Mari duduk di taman2 surga dan meramaikan saudara kita yg sedang menjemput rizqinya di sekitar masjid.
Bagi para panitia jgn pelit2 memberi izin n mengatur para pedagang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s